INI KIATNYA AGAR CEPAT HAMIL

cara cepat hamil selepas keguguranSecara teori, kehamilan baru bisa terjadi, jika sperma dan sel telur bertemu. Pertemuan tersebut memerlukan sperma yang berkualitas, sel telur yang baik juga saluran yang baik. Bila ada salah satu faktor diatas (sperma, sel telur atau saluran) yang tidak baik, maka kemungkinan terjadinya kehamilan akan kecil.

Untuk mengetahui kualitas sperma, bisa dilakukan analisis sperma di laboratorium. Sementara, untuk mengetahui kualitas sel telur dan salurannya, memerlukan pemeriksaan yang lebih banyak, seperti pemeriksaan USG dan pemeriksaan hormonal. Karenanya, pemeriksaan laki-laki dan wanita harus dilakukan secara bersama-sama, tidak bisa hanya salah satu pasangan saja yang diperiksa.

Perlu diketahui, terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kehamilan. Di antaranya adalah:

1.Gaya hidup.Konsumsilah makanan yang bergizi, bila perlu konsumsi suplemen multivitamin, menghindari makanan yang dapat meningkatkan kegemukan, melakukan olahraga yang teratur, berhenti merokok dan membatasi minum alkohol.

2.Kondisi dan kebersihan organ reproduksi.Perhatikan kelembaban daerah reproduksi, terutama bagi wanita. Hindari terlalu sering membersihkan organ intim Anda dengan cairan pembersih. Bagi pria, berendam dalam air panas dalam waktu lama bisa merusak kualitas sperma.

3.Stres.Memang, stres merupakan suatu kondisi yang sulit untuk dihindari, terutama bila berhubungan dengan kehamilan. Faktor inilah yang seringkali menghambat terjadinya kehamilan karena stres bisa mengakibatkan gangguan hormonal yang dapat berdampak terhadap terjadinya kehamilan.

4.Waktu berhubungan intim.Jika seorang wanita dalam kondisi yang sehat, maka siklus haid yang akan dialaminya akan normal pula. Artinya, pada pertengahan siklus akan mengalami masa subur yang perhitungannya berbeda-beda pada setiap wanita.

Berhubungan intim harus dilakukan pada masa subur ini agar lekas mendapatkan kehamilan. Banyak kasus dimana seorang wanita mengeluh sulit hamil, yang setelah dicari tahu penyebabnya adalah karena ia tidak melakukan hubungan intim pada masa subur ini.

Sebetulnya, pada masa subur biasanya seorang wanita akan merasakan beberapa perubahan pada tubuhnya, misalnya perubahan suhu badan. Namun, tidak semua wanita menyadari hal tersebut.

Untuk mempermudah penghitungan masa subur dapat dibantu dengan menggunakan alat pendeteksi masa subur yang bisa didapatkan di apotek. Pemberian obat-obat untuk merangsang masa subur bisa jadi diperlukan, tetapi penggunaannya harus diawasi dengan ketat agar tidak menimbul dampak negatif.

Jika sudah mencoba dengan banyak hal tapi Anda belum juga berhasil mendapatkan momongan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Hal ini bertujuan untuk mengecek kemungkinan adanya kelainan dan untuk memantau sejauh mana keberhasilan pengobatan yang Anda lakukan.

Sehingga, harus dipahami bahwa pengobatan untuk mendapatkan keturunan kadang kala membutuhkan waktu yang panjang.

Harus diingat juga bahwa yang wajib berkonsultasi adalah suami dan istri, tidak boleh hanya salah satunya saja. ***PaketPromil.com | Solusi Cepat Hamil-Ditulis oleh dr. Ricky Susanto, M.Kes, SpOG-