POSISI DUDUK IBU HAMIL YANG BEKERJA

tips cepat hamilJangan jadikan kehamilan Anda sebagai suatu penghalang atau alasan untuk Anda tetap melakukan aktivitas seperti bekerja. Tentu saja saat hamil Anda harus tetap menjaga posisi tubuh dengan baik, termasuk saat duduk.

——————————————–

PAKET PROMIL – SOLUSI CEPAT HAMIL

>>>> RUMPUT KEBAR PAPUA  <<<<

————————————–

Mengapa? Sebab posisi duduk atau posisi tubuh ibu hamil saat duduk yang baik dan benar akan berdampak positif terhadap kesehatan tubuh ibu dan janin. Mungkin masalah ini terdengar sepele untuk dilakukan, tapi faktanya posisi duduk yang salah dapat mengganggu kondisi janin dan kehamilan Anda.

Untuk menghindari masalah-masalah lain yang dapat menggangu kondisi janin dan kesehatan kehamilan, ikuti enam posisi duduk yang baik dan benar selama masa kehamilan, seperti di bawah ini:

1.Ubahlah posisi duduk Anda dengan posisi yang ideal.Posisi duduk yang baik dan benar atau ideal adalah punggung Anda harus lurus dengan bahu tertarik ke belakang. Duduk dengan posisi tegak dapat menciptakan perasaan jadi lebih baik dan tentu dapat mengurangi risiko terjadinya sakit punggung, sakit pinggang dan nyeri perut selama kehamilan.

2.Sandarkanlah tubuh sepenuhnya di kursi atau sofa.Posisi duduk ini juga merupakan salah satu posisi duduk yang dapat mengurangi risiko terjadinya sakit punggung. Anda dapat menambahkan bantal untuk sandaran yang berguna meredakan rasa pegal di punggung.

3.Seimbangkanlah berat badan Anda selama duduk.Tak sedikit ibu hamil yang mengeluhkan timbulnya rasa nyeri pada bagian kaki selama masa kehamilan karena berat badan mengalami perubahan yang besar. Untuk menghindari kondisi yang tidak menyenangkan ini, ada baiknya Anda menyeimbangkan berat badan pada pinggul sisi kanan dan kiri saat posisi duduk.

4.Aturlah waktu duduk.Sering bergerak atau sering merubah posisi duduk yang baik dan benar dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan untuk menghindari rasa pegal serta nyeri, karena umumnya wanita hamil tidak dianjurkan untuk duduk dalam posisi yang sama selama lebih dari 30 menit.

5.Beristirahatlah sejenak.Jika tubuh dan pikiran terasa lelah atau Anda telah duduk kurang lebih dari 30 menit, berisitirahatlah sejenak meskipun belum memasuki jam istirahat. Sembari beristirahat Anda juga dapat melakukan peregangan pada kaki dengan berjalan-jalan kecil di dekat meja kantor. Kegiatan ini tentu dapat membantu untuk meregangkan otot kaki yang tegang.

6.Jangan menggunakan hak tinggi.Risiko seperti terjatuh karena tersandung atau lainnya menjadi lebih besar apabila Anda tetap memutuskan menggunakan sepatu hak tinggi saat hamil.

Penggunaan hak tinggi selama kehamilan akan memicu terjadinya penurunan kesimbangan tubuh, yang akhirnya dapat membuat Anda mengalami sakit punggung dan pembengkakan pada kaki.***Direview oleh dr. Margareta Amelia. PaketPromil.com | Solusi Cepat Hamil